Home / Korem 052 Wijayakrama / HUT ke 68 Kodam Jaya Wujudkan Impian Bangun Rumah Anggota Veteran Sertu Raamin (81)

HUT ke 68 Kodam Jaya Wujudkan Impian Bangun Rumah Anggota Veteran Sertu Raamin (81)

Sejak puluhan tahun silam, saat ia selesai melaksanakan tugasnya sebagai pejuang bangsa, Raamin terus berdo’a agar bisa memiliki sebuah rumah yang layak.

Keseharian penyandang pangkat terakhir Sertu itu, dilalui dengan bernaung di sebuah gubuk yang tidak layak yang berada di Jl. Sawi No. 84 RT. 003 RW 05 Pondok Cabe V/Pamulang Tangsel, itupun di lahan milik orang lain.

Namun sejak (7/12), bertepatan saat usianya yang ke-81 tahun, dan disaat rangkaian peringatan Hari Juang Kartika serta HUT ke-68 Kodam Jaya, impian memiliki rumah layakpun mulai dirasakan kakek yang selalu bangga dengan pakaian lorengnya ini.

Karena sejak itu, beberapa anggota Koramil 06/Ciputat Kodim 0506/Tangerang secara bergantian mulai membangun rumahnya.

Rasa kebahagiannya tercurah saat dirinya dikunjungi seorang Perwira Pendam Jaya, Lettu Inf Zulhamsah Siregar beserta keluarga di Minggu (10/12), Sambil memeluk dan mencium Z. Siregar, tak henti-hentinya Kakek Raamin mengucapkan syukur.

“Alhamdulillah, do’a Saya sudah dikabulkan dan rumah yang sejak lama Saya idamkan diwujudkan Allah SWT melalui anak-anak Kakek, anggota TNI dari Koramil Ciputat,” lirihnya.

Dan diapun sangat berterimakasih kepada Kodam Jaya terutama jajaran Koramil 06/Ciputat yang telah mewujudkan impian yang dipendamnya sejak puluhan tahun.

Sementara Danramil 06/Ciputat saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, bahwa pembangunan rumah Kakek Raamin memang dipaskan waktunya dengan peringatan Hari Juang Kartika dan HUT ke-68 Kodam Jaya sesuai janji Danramil saat Hari Pahlawan lalu.

Kapten Inf Ober juga menjelaskan rencana rumah tersebut berukuran 5 x 6 meter dengan kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan dapur yang layak.

Kapten Inf Ober juga mengatakan waktu penyelesaian rumah Kakek Raamin di targetkan selesai tepat saat HUT ke 68 Kodam Jaya tanggal 24 Desember 2017, sehingga Kakek Raamin juga sudah masuk rumah impiannya.

Semoga rasa kepedulian Kodam Jaya melalui anggotanya yang berada di Komando Kewilayahan ini bisa menggugah pihak manapun untuk lebih peduli kepada para pejuang bangsa ini, sebagai repleksi bahwa kita tidak melupakan jasa pahlawan.

Dan semoga Kakek Raamin dapat menjalani hidup dengan bahagia di rumah idamannya hingga akhir menutup mata.

About master