Home / Korem 052 Wijayakrama / Simak Kebiadaban Separatis Bersenjata Papua Pimpinan Teny Kwalik Di Tembagapura

Simak Kebiadaban Separatis Bersenjata Papua Pimpinan Teny Kwalik Di Tembagapura

Jayapura – Situasi keamanan pasca kontak tembak antara kelompok separatis bersenjata dan aparat keamanan di Kampung Utikini Distrik Tembaga Kabupaten Mimika sampai saat ini masih mencekam.

Pasca kontak tembak yang mengakibatkan 7 personel luka-luka dan 1 meninggal dunia dari pihak Brimob, menyisakan suasana yang tidak kondusif di sekitar Kampung Utikini. Kampung Utikini sendiri saat ini menjadi markas dari kelompok separatis bersenjata pimpinan Teny Kwalik.

Kampung Utikini saat ini diisolasi oleh kelompok tersebut, sehingga banyak warga yang ketakutan dengan ulah dari kelompok tersebut. Kelompok separatis bersenjata melarang warga Kampung Utikini keluar dari wilayah Kampung Utikini, mereka menjadikan warga sebagai sandera.

Lebih parah dari itu, tindakan kelompok tersebut sangatlah biadab, mereka memperkosa dan merampok barang-barang milik warga yang tidak berdaya karena ditodong oleh senjata.

Seorang wanita berinisial EC (penduduk asli toraja) merupakan salah satu korban kebiadaban dari kelompok separatis bersenjata. EC diculik dari rumahnya dan dibawa ke tempat yang gelap, lalu diperkosa oleh sekitar 3 orang dari kelompok tersebut, setelah melampiaskan nafsu bejadnya, mereka mengambil barang-barang berharga dari rumah korban.

Saat ini masyarakat Kampung Utikini, hanya mengharapkan ketegasan dari Pemerintah dan aparat keamanan untuk segera melakukan tindakan terhadap kelompok separatis bersenjata tersebut.

About master